Cegah Kanker Dengan Konsumsi Minuman Sehat

Cegah Kanker Dengan Konsumsi Minuman Sehat

oleh : Portal Bisnis Bersama



Minuman merupakan jenis pangan yang memiliki wujud cair. Di dunia ini banyak sekali ragam minuman. Sampai-sampai tidak dapat disebutkan satu persatu. Setiap minuman memiliki fungsi yang berbeda bagi kesehatan. Tidak terkecuali juga dapat menyebabkan penyakit. Penting bagi setiap orang memilih minuman apa yang baik dikonsumsi. Terutama minuman yang berfungsi untuk mencegah penyakit paling mematikan seperti kanker. Ada dua ragam minuman yang dianjurkan untuk sering dikonsumsi keluarga. Pencegahan kanker sejak dini tentu lebih baik daripada menyesal dikemudian hari.

Minuman pertama adalah minuman teh. Ada beraneka ragam jenis teh. Teh hitam, teh hijau, teh ulong, teh melati yang sama-sama nikmat untuk dikonsumsi. Semua teh tersebut dapat dijumpai di bumi pertiwi Indonesia. Sehingga Anda perlu memanfaatkannya dengan mengkonsumsi teh setiap hari. Minumlah di waktu pagi hari dalam keadaan hangat dengan kandungan gula yang minim. Maka akan menyegarkan badan dan menghangatkan badan Anda. Antioksidan dalam teh akan melindungi tubuh Anda dari gangguan penyakit termasuk pemicu pertumbuhan sel-sel kanker.

Selain minuman teh, minuman kedua yang dianjurkan yang dapat untuk mencegah kanker adalah jus. Jus tanpa gula jauh lebih baik untuk kesehatan. Jus dapat mencegah penyakit kanker karena jelas kaya akan antioksidan dan kandungan yang lain. Selain itu, manis jus tanpa gula jauh lebih sehat dan aman dibanding dengan penambahan gula. Sebab gula pasir yang terkena putaran blender akan berubah menjadi senyawa yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga jika ingin sedikit merasakan manis pada minuman jus, dianjurkan menambahkan gula dengan melarutkannya di air hangat dan baru dicampurkan pada jus yang telah jadi. Minuman jus menjadi minuman yang paling digemari ketika cuaca sedang gerah. Daripada Anda memilih minuman instan yang kurang menyehatkan, lebih baik memilih jus untuk dikonsumsi. Anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang lebih aman dan higienis bagi kesehatan tubuh. Anda tidak perlu bingung dalam memilih buah yang akan dibuat jus. Pilih saja buah yang paling banyak mengandung antioksidan seperti buah naga, buah apel, buah mangga, buah strawberry. Namun Anda juga boleh untuk membuat jus dari buah yang lain asalkan tetap dalam keadaan yang masih segar.

Baik minuman teh maupun minuman jus perlu dikonsumsi ketika selesai dibuat. Jangan terlalu lama mendiamkan kedua ragam minuman pencegah kanker tersebut. Guna meminimalisir kandungan bermanfaat yang ada di dalamnya. Terlebih harus diperhatikan untuk minuman jus kandungan vitamin akan hilang hampir seratus persen ketika tidak segera dikonsumsi dalam kurun waktu satu jam. Untuk itu, jangan membuang-buang senyawa bermanfaat yang ada di dalam minuman. Terlebih manfaat yang berguna untuk mencegah penyakit kanker.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini