Cara Tepat Menghilangkan Mata Panda

Cara Tepat Menghilangkan Mata Panda


oleh : Portal Bisnis Bersama



Wajah adalah prioritas utama yang menjadi perhatian wanita, banyak wanita yang ingin terlihat cantik dengan tampilan make up yang sempurna. Namun apalah jadinya jika make up yang digunakan sudah bagus namun wajah yang dikasih make up tidak bagus. Hal yang sering mengganggu make up seseorang adalah jerawat yang membandel, komedo dan hal yang sering diabaikan gejala-gejalanya adalah mata panda. Tahukah Anda apakah mata panda itu?, mata panda adalah lingkaran  hitam yang mengitari mata. Lingkaran hitam itu mirip sekali dengan mata panda, oleh sebab itu lingkaran hitam yang terdapat pada mata manusia disebut dengan mata panda. Selain itu, kantung mata yang menggantung juga dikaitkan dengan mata panda yang menyerang manusia.  Jika kantung mata membesar, maka dari kejauhan akan seperti mata panda.

Mata Panda
Tahukah Anda apa saja penyebab mata panda itu, sebelum Anda tahu cara menghilangkan mata panda ada baiknya Anda tahu apa saja yang menyebabkan mata panda. Saat Anda melihat kaca dan menemukan lingkaran hitam di lingkaran mata Anda tentu Anda akan sangat khawatir karena Anda sudah terserang mata panda. Anda tentu bertanya-tanya kenapa Anda bisa terkena mata panda. Jika Anda bertanya seperti itu, segeralah menelisik pola hidup Anda. Mata panda sering muncul akibat pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat itu seperti bergadang, merokok, minum-minuman keras yang mengadung banyak alkohol dan kebiasaan mengkonsumsi garam yang berlebihan. Karena pola hidup yang tidak sehat akan menimbulkan dehidrasi di kulit tubuh dan menyebabkan kulit yang ada di bagian bawah mata menjadi sembab. Selain itu, kelelahan juga menjadi faktor pemicu timbulnya mata panda.

Itulah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan timbulnya mata panda. Untuk menghilangkan mata panda secara cepat tentu Anda harus mengubah pola hidup yang Anda lakukan. Misalnya saja bergadang, agar mata panda Anda hilang Ada harus mengurangi atau bahkan menghilangkan kebiasaan bergadang Anda dan mulai membiasakan diri dengan tidur cukup. Dengan begitu mata panda Anda akan berangsur-angsur hilang. Untuk menghilangkannya secara cepat, Anda juga bisa mengimbanginya dengan menggunakan bahan-bahan yang berguna  untuk menghilangkan mata panda. Bahan-bahan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Es batu, es batu bisa dijadikan sebagai penghilang mata panda. Caranya adalah dengan mengompreskan es batu kebagian kantung mata Anda. Bungkus pecahan es batu dengan menggunakan kain, setelah itu kompres bagian kantung mata Anda selama lima sampai sepuluh menit. Lakukan sebelum  tidur.

2. Mentimun, cara menghilangkan mata panda menggunakan mentimun adalah dengan mengambil irisan mentimun segar sebanyak dua buah, irisan itu memiliki tebal seperempat inchi. Dengan posisi berbaring, tempelkanlah kedua irisan mentimun itu di area mata dan menutupi mata. Diamkanlah selama 15-20 menit, mentimun akan memberikan efek dingin pada mata dan membuatnya lebih rileks.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini