Cara Menghilangkan Selulit Membandel

Cara Menghilangkan Selulit Membandel


oleh : Portal Bisnis Bersama




Bagi seorang wanita yang sudah melahirkan, selulit adalah masalah yang sering mengganggu kecantikan atau penampilan wanita. Selulit terlihat seperti kulit jeruk dan umumnya selulit sering muncul di bagian perut, paha dan pantat. Selulit seperti kulit jerut karena saat selulit menyerang wanita maka kulit wanita seperti berkerut-kerut seperti kulit jeruk. Biasanya selulit ini dialami oleh wanita dewasa, wanita yang baru remaja tidak ada yang mengalami hal ini. Selulit memang kerap muncul bagi wanita yang pernah hamil dan melahirkan. Kenapa begitu?,saat hamil bagian perut akan membesar dan melebar, setelah melahirkan perut akan kembali berukuran normal dan tidak sebesar waktu hamil. Nah di perut akan menimbulkan selulit dan perut pun akan terlihat kendor. 

selulit
Selain itu selulit juga disebabkan oleh faktor keturunan, fisik yang berubah, stres dan tekanan mental, peningkatan atau penurunan berat badan yang tiba-tiba. Selulit juga bisa disebabkan oleh banyaknya timbunan lemak di dalam tubuh, lemak itu membentuk gumpalan-gumpalan kecil yang bisa menyerupai kulit jeruk dan menimbulkan garis. Perubahan hormon juga disebut-sebut sebagai penyebab selulit, saat hamil wanita kebanyakan mengalami perubahan hormon dan saat menopause. Wanita yang juga mengkonsumsi pil kontrasepsi ataupun sedang menjalani KB biasanya juga mengalami perubahan hormon.Selulit bilasanya akan sulit sekali dihilangkan, apalagi jika menghilangkannya dengan cara yang salah. Selulit juga sangat membandel, oleh sebab itu banyak wanita yang mencari cara menghilangkan selulit membandel.

Cara menghilangkan selulit membandel harus diikuti dengan rasa sabar, mereka menganggap bahwa semua usaha yang dilakukan untuk menghilangkan selulit dirasa gagal. Oleh sebab itu, diperlukan kesabaran dalam menghilangkan selulit ini, selain selulit memang bandel dan diperlukan waktu yang lama untuk menghilangkannya. Jangan lupa menggunakan teknik menghilangkan selulit dengan benar, jangan sampai Anda membuang waktu dan tenaga dikarenakan teknik dalam menghilangkan selulit yang salah. Cara menghilangkan selulit membandel bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disediakan oleh alam, yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit adalah sebagai berikut :

1. Kentang, Anda bisa membuat masker kentang untuk menghilangkan selulit. Caranya adalah dengan menggosok daerah yang terkena selulit dengan menggunakan masker kentang. Gosoklah secara perlahan. Kentang mengandung banyak vitamin dan suplemen mineral yang bermanfaat sebagai pemulihan sel-sel yang ada di dalam kulit.

2. Gula, Anda bisa menggunakan campuran gula pasir yang dicampur dengan perasan air lemon dan sedikit minyak almond. Campuran itu lalu digosokkan ke daerah selulit. Masker ini bisa Anda gunakan sebelum mandi, agar hasilnya lebih maksimal.

3. Kopi, Anda bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan selulit Anda. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencampur ampas kopi dengan body lotion atau dengan sabun cair yang lembut. Balurkan ke daerah yang terdapat selulit, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas. Lakukanlah setiap hari.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini