6 Langkah Tidak Cepat Lelah

Tidak dapat kita pungkiri bahwa setiap pasti melakukan suatu aktivitas di pagi hari. Anda sudah dewasa? Maka kegiatan anda di pagi hari adalah bekerja. Anda masih remaja? Maka kegiatan anda adalah kuliah atau sekolah. Anda masih anak - anak? Maka kegiatan anda di pagi hari adalah bermain. Dari berbagai kegiatan tersebut dapat kita lihat bahwa setiap orang di usia berapa pun pasti memiliki kegiatan di pagi hari. Semua hal pasti memiliki resiko, apakah resiko yang pasti anda dapatkan dalam semua kegiatan? Ya, resiko yang pasti adalah lelah atau capek.

Lelah merupakan tanda bahwa stamina anda telah banyak terkuras dan tubuh anda membutuhkan istirahat. Melanjutkan pekerjaan ketika tubuh anda telah lelah tentu tidak di anjurkan, karena hal tersebut dapat berakibat buruk bagi tubuh anda. Tubuh yang telah mengeluarkan semua stamina ibarat motor yang telah kehabisan bensin. Bagaimana anda memaksakan motor yang sudah kehabisan tenaga untuk tetap berjalan? Tentu hal tersebut tidak dapat di lakukan. Oleh karenanya, kali ini kami akan memberikan sedikit tips yang dapat bermanfaat bagi anda untuk menjaga stamina tubuh anda sehingga tidak mudah lelah atau capek. Mungkin telah banyak langkah yang anda ketahui untuk menjaga stamina anda, tetapi bukankah semakin banyak referensi dan ilmu yang anda dapatkan, maka semakin banyak pula pilihan langkah yang dapat anda lakukan? :)

Baiklah, mari kita simak beberapa tips berikut ini,
    6 Langkah Tidak Cepat Lelah
  1. Konsumsi lah berbagai sayuran yang memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Contohnya sayuran berdaun hijau seperti bayam yang memiliki kandungan kalium serta vitamin B tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan energi dalam tubuh.
  2. Ketika anda bekerja, anda membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Salah satu hal yang dapat menjaga konsentrasi anda tetap berada di tingkat yang tinggi adalah air putih. Dengan kurangnya konsumsi air putih, maka akan membuat rasa lelah anda semakin parah.
  3. Kegiatan setiap orang pasti lah berbeda. Untuk menjaga stamina, perbanyaklah makan anda di pagi hari dengan makanan yang bergizi, terutama bagi anda yang membutuhkan tenaga yang besar untuk bekerja. 
  4. Untuk mendapatkan stamina yang kembali normal dan beraktifitas dengan semangat yang baru, anda harus tidur yang cukup. Idealnya waktu tidur yang baik adalah 7 - 8 jam setiap malamnya. Mungkin ada sebagian dari anda yang merasa susah tidur malam, maka ada baiknya anda membaca 5 Langkah Tidur Teratur
  5. Agar tidak mudah lelah, anda membutuhkan aliran darah yang lancar, karena darah membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh tidak cepat lelah. Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh adalah dengan melakukan berbagai olahraga ringan di pagi hari, seperti berjalan kaki, jogging, dan lain sebagainya.
  6. Setiap orang pasti memiliki jam istirahat siang. Tetapi banyak dari kita yang tidak memanfaatkannya dengan benar. Ada baiknya, anda mengistirahatkan tubuh anda dengan memejamkan mata, baring dan rilekskan tubuh anda selama beberapa menit setelah anda makan siang.
Itulah beberapa langkah yang dapat kami berikan untuk membantu anda menjaga stamina tubuh anda. Semoga dengan 6 Langkah Tidak Cepat Lelah di atas, kegiatan yang anda laksanakan mulai sekarang menjadi lebih lancar. Karena dengan berkurangnya rasa lelah anda, maka konsentrasi ketika melakukan kegiatan rutin anda akan terjaga.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini