6 Hal Perusak Kepercayaan Diri Pria

Pria yang sianggap sebagai makhluk superior dibandingkan wanita ternyata juga sensitif dan emosional, terutama jika sudah berhubungan dengan percaya diri. Menurut penelitian, pria lebih susah memupuk kembali kepercayaan dirinya dibandingkan wanita. Ego pria bahkan bisa lebih rapuh dibandingkan wanita, sehingga sangat rentan dan mudah tersakiti. Oleh karenanya, kami akan membagikan beberapa hal yang dapat merusak kepercayaan diri seorang pria.

     1. Pasangan

Pasangan bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pria kehilangan percaya dirinya. Pasangan yang dimaksudkan disini adalah pasangan terlalu mendominasi dalam perjalanan asmara mereka. Karena sejak awal memang pria ditakdirkan untuk membimbing dan memimpin wanita, ketika wanita lebih dominan dari pria, hal tersebut akan membuat pria menjadi kehilangan percaya diri. Karena hal itu akan membuatnya terlihat lemah.

6 Hal Perusak Kepercayaan Diri Pria     2. Keuangan

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pria adalah pemberi nafkah dalam keluarga. Artinya pria adalah orang yang menjadi tulang punggung dalam keluarga. Ketika seorang pria tidak memiliki uang yang cukup, maka hal itu akan menghapus kepercayaan dirinya. Itulah kenapa terkadang banyak pria yang mencari istri dengan financial yang sama atau bahkan di bawah penghasilannya. Karena ketika istri memiliki lebih banyak uang darinya, maka dia akan menjadi kurang percaya diri.

     3. Pernolakan

Penolakan sering didapat oleh pria. Baik penolakan dimasa awal pendekatan atau bahkan penolakan oleh keluarga pasangan setelah menjalani hubungan yang cukup lama. Penolakan akan berdampak sangat besar bagi kepercayaan diri pria, terutama kepercayaan dirinya di depan keluarga pasangan.

     4. Dihargai

Sebenarnya tidak banyak hal yang diinginkan oleh seorang pria, yang paling mereka inginkan adalah sikap menghargai dari orang lain, baik pasangan, teman, maupun keluarga. Ketika seorang pria merasa kurang dihargai, maka dia akan merasa kurang mampu untuk melakukan sesuatu. Seperti setelah membuat tugas kantor, pria tersebut tidak dihargai oleh atasannya, maka dia akan merasa bahwa dia kurang mampu atau bahkan gagal dalam melakukan tugas tersebut. Oleh karenanya, sikap menghargai juga termasuk faktor besar yang mempengaruhi kepercayaan seorang pria.

     5. Penghianatan

Pria akan membutuhkan waktu yang lama untuk membangun kepercayaan dirinya kembali serta memulai hubungan baru ketika dia telah dikhianati. Karena ketika seorang pria dikhianati oleh pasangannya, bukan hanya hatinya yang rusak, tapi kepercayaan dirinya juga hancur. Dia akan berpikiran bahwa sang wanita berpaling ke pria lain karena dia tidak cukup baik selama menjadi pasangan wanita tersebut.

      6. Kritikan

Ketika seorang pria menerima kritikan maupun ejekan yang menjelekkan dirinya di tempat umum, maka sikap percaya diri pria tersebut akan hilang. Karena seperti yang kita maklumi bersama, pria adalah orang yang ingin terlihat seperti pemimpin. Oleh karenanya, ketika dia dijelekkan di depan orang lain, maka dia akan merasa terhina dan hilanglah kepercayaan dirinya.

Itulah 6 Hal yang dapat merusak kepercayaan diri seorang pria, jadi bagi para wanita, jagalah keenam hal tersebut sehingga tidak membuat pasangan anda kehilangan rasa percaya diri. 

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini