5 Langkah Tidur Teratur

Tidur teratur merupakan suatu keharusan. Karena itu akan meningkatkan kesehatan tubuh. Terlihat lesu serta kurangnya semangat merupakan gejala yang timbul akibatnya kurangnya istirahat. Untuk dapat bangun awal dan memiliki semangat baru di pagi hari, kita membutuhkan sekitar 8 jam waktu untuk beristirahat. Ada begitu banyak langkah yang dapat kita lakukan untuk dapat tidur secara teratur.



Ada berbagai faktor yang menyebabkan kita terbangun hingga larut malam dan beristirahat secara tidak teratur. Seperti asyik menonton televisi, bermain laptop, apalagi ketika ada koneksi internet, atau asyik mengobrol dengan teman sehingga kita lupa akan waktu. Berikut kami akan berbagi beberapa langkah yang dapat anda gunakan untuk membuat tidur anda menjadi teratur.

    1. Aturlah alarm pada HandPhone ( Ponsel ), aturlah dua waktu, yaitu waktu untuk tidur, serta waktu untuk terjaga.

Tidur Teratur     2. Buatlah televisi anda mati secara otomatis pada malam hari, sebagai pertanda bahwa waktu tidur anda telah tiba. Manfaatkanlah fungsi timer yang terdapat di televisi anda. Ketika televisi anda telah mati, anda wajib untuk langsung tidur.

     3. Tutuplah mata anda dengan kain penutup untuk mamaksa mata anda tertutup. Karena banyak dari kita yang susah tidur disebabkan oleh mata yang tidak mau terpejam meski telah larut malam. 

    4. Saat kita ingin tidur, pasti kita akan tergoda untuk membuka/melihat gadget yang kita miliki. Oleh karena itu, sebaiknya kita menjauhkan gadget dari tempat tidur ketika malam telah tiba.

     5. Anggaplah bahwa tidur malam anda adalah bukti cinta anda kepada tubuh anda. Sehingga anda akan tidur dengan senang hati dan tidak merasa terpaksa.

Demikianlah 5 langkah tidur teratur versi Portal Bisnis Bersama. Semoga ini akan membantu anda untuk dapat menjaga tidur anda sehingga kesehatan tubuh akan selalu terjaga. 

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini