5 Kunci Sukses yang Tidak Anda Dapatkan Di Sekolah Bisnis

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Banyak cara untuk menjadi seorang wirausahawan sukses diantaranya adalah dengan menuntut ilmu di sekolah bisnis untuk mendapatkan cara dan tips-tips untuk bisa menjadi sukses, namun tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa kunci sukses yang tidak diajarkan disekolah bisnis manapun baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Berikut ini 5 kunci sukses yang tidak akan Anda dapatkan di sekolah bisnis manapun didunia, yaitu :

1.     Lakukan setiap pekerjaan sebagai sebuah ibadah dan beramal

5 Kunci Sukses yang Tidak Anda Dapatkan Di Sekolah Bisnis
Dalam melakukan pekerjaan dan usaha apapun hal yang pertama harus terpatri dalam niat Anda adalah untuk ibadah dan beramal (berbuat baik) kepada orang lain. jadi dalam menjalankan usaha jangan hanya terfokus untuk mencari laba sebesar-besarnya dan hanya untuk keluarga sendiri akan tetapi juga berniat untuk memberikan kontribusi dan bermanfaat untuk banyak orang disekitar Anda, serta bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada orang lain untuk menjadi sukses bersama. Hal ini akan membuat Anda lebih ikhlas dalam menjalan berbagai rintangan dan hambatan dalam menjalankan usaha Anda.

2.     Jangan pernah berhenti berusaha

Inilah kata kuncinya “jangan pernah berhenti”, bila modal Anda sedikit, jangan berhenti mencari modal, belajar mencari modal, mengumpulkan modal, dan memanfaatkan apa saja kemampuan Anda untuk menjadi modal. bila Anda kalah dalam persaingan usaha, jangan pernah berhenti untuk berusaha sekuat tenaga untuk menjadi juara lagi. Ingatlah bahwa Anda hanya gagal bila Anda memutuskakn untuk berhenti, menyerah dan berdiam diri.

3.     Doakan kesuksesan karyawan, saudara dan pesaing Anda

Anda harus mempercayai keajaiban doa, jadi saling mendoakan antara karyawan dan pimpinan adalah salah satu kunci sukses, bahkan meskipun dia tidak mengetahui bahwa Anda mendoakannya, bahkan terhadap pesaing Anda juga sebaiknya juga mendoakan mereka. kebiasaan ini akan membuat hati dan jalan hidup Anda menjadi lebih lapang dan mudah dalam menghadapi setiap hambatan usaha.

4.     Miliki ilmunya kemudian amalkan dalam aktivitas usaha sehari-hari

Menjadi seorang wirausahawan sukses tidak harus lulusan sebuah universitas ternama di Indonesia atau dunia, buktinya Bob Sadino seorang yang tidak menimba ilmu di sekolah bisnis khusus namun Ia pandai melihat peluang usaha, memiliki ilmu dalam membangun bisnis. Jadi kuncinya adalah penting untuk mengetahui ilmu berbisnis namun yang jauh lebih penting adalah melakukan apa yang telah Anda rencanakan. Karena rencana tanpa aksi hasilnya adalah nol.

5.     Yakinlah bahwa semua kebaikan akan dibalas dengan yang jauh lebih baik

Yakinlah akan keajaiban sedekah, bila Anda memberikan satu maka yakinlah Anda akan mendapatkan lebih dari satu, bila Anda melakukan kebaikan satu maka Anda akan menerima berkali-kali kebaikan, namun begitupun sebaliknya apabila Anda melakukan keburukan seperti menipu atau berbuat curang satu kali maka balasan akan jauh lebih buruk. Pola pikir seperti ini akan mencegah diri Anda untuk melakukan tindakan menghalalkan segala cara dalam berusaha.

Setiap usaha pasti akan mengalami pasang surut akan tetapi tahukah Anda bahwa yang bisa mengalahkan orang pintar adalah pekerja kerja yang pantang menyerah.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini