5 Jenis Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Oleh : Portal Bisnis Bersama


Salah satu penyakit yang saat ini hampir dialami oleh sebagian besar masyarakat adalah “galau”, penyakit ini menyerang siapa pun, baik yang baru saja lulus sarjana galau dalam mencari pekerjaan namun belum diterima, karyawan yang sudah bekerja namun galau karena gaji belum mencukupi untuk bisa memenuhi seluruh kebutuhan hidup dalam sebulan, dan ibu rumah tangga yang galau karena gaji suami yang menjadi tumpuan hidup satu-satunya tidak mencukupi hingga satu bulan.

5 Jenis Usaha Sampingan yang Menguntungkan
Maka salah satu cara untuk mengatasi kegalauan ini adalah dengan menjalanan usaha atau pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah dan dapat dikerjakan tanpa mengganggu kegiatan utama yang sehari-hari dilakukan. Sebenarnya ada berbagai macam usaha dan pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan namun saat memilih pekerjaan tersebut Anda harus mempertimbangkan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki agar cocok dengan Anda dan tidak menghilangkan waktu Anda untuk beristirahat dan berkumpul bersama orang-orang yang Anda kasihi.
  
Berikut ini 5 jenis usaha dan pekerjaan yang menguntungkan dan bisa menjadi pilihan Anda saat ini, yaitu :


1.     Bisnis Resale atau Jualan Online

Bagi ibu rumah tangga, mahasiswa, dan karyawan dapat mencoba usaha bisnis resale dengan memanfaatkan waktu luang yang ada dan tempat-tempat bersosialisasi untuk menawarkan barang untuk dijual seperti pakaian, kosmetik, dan aksesoris. Apalagi saat ini Anda sudah bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan BBM untuk menawarkan barang-barang yang Anda jual, sehingga tidak terlampu memakan waktu dalam menjalaninya, meskipun keuntungannya tidak terlalu banyak namun bila bisnis ini lancar maka penghasilannya cukup lumayan.

2.     Membuat Blog atau Situs

Bagi mahasiswa dan karyawan yang memiliki dedikasi yang tinggi untuk mengelola sebuah situs atau blog yang bermutu dan original dapat menciptakan peluang bisnis dengan menjual space iklan ataupun mendaftar ke Google Adwords atau Google Adsense untuk  bisa mendapatkan keuntungan, karena semakin besar jumlah pengunjung situs Anda maka semakin besar kesempatan Anda untuk bisa menjual sebuah produk.

3.     Penulis Artikel

Bagi Anda yang memiliki kegemaran menulis artikel baik ibu rumah tangga, mahasiswa, maupun karyawan saat ini dapat mencari situs yang membeli artikel baik secara regular maupun freelance, topik pembahasannya bisa apa saja seperti fashion, olahraga, resep masakan, dan yang lainnya, umumnya harga setiap artikel tergantung jumlah katanya, jadi semakin banyak tulisan yang Anda hasilkan dalam satu hari semakin besar pula potensi pendapatan Anda.

4.     Bisnis Investasi

Untuk bisnis atau usaha yang satu ini lebih banyak disukai oleh karyawan, karena jenis bisnis ini memiliki resiko yang cukup tinggi namun bila Anda pintar memilih jenis investasi maka keuntungannya juga sebanding dengan tingkat resikonya. Jenis investasi yang saat ini sedang banyak digemari adalah investasi saham, emas, property, dan agricultural (perkebunan).

5.     Usaha Membuat Makanan atau kue (Kuliner)

Usaha ini khusus untuk Anda yang memiliki kegemaran memasak dan makan, karena Anda pasti tidak akan merasa lelah dan terpaksa saat melakukan berbagai kegiatan baik yang berhubungan dengan makanan, jenis kuliner yang bisa dipilih juga ada banyak bisa kue basah, kue kering, maupun makanan ringan. Anda bisa menjualnya disekitar lingkungan Anda dengan membuka outlet sederhana atau menjualnya secara online melalui jejaring sosial seperti facebook, BBM, dan twitter.

Sebelum memulai sebuah bisnis sampingan sebaiknya Anda juga mempertimbangkan bahwa usaha yang akan Anda jalani cocok dengan kondisi dan kemampuan Anda saat ini, agar tidak mengganggu waktu kebersamaan Anda dengan keluarga dan dapat berjalan lama dan bsia mencapai kesuksesan di masa depan.



Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini