4 Langkah Awal Mendapatkan Income Sampingan Online

Banyak orang yang menjadikan fasilitas internet sebagai tempat untuk mendapatkan income secara Online. Tentu ini bukan hal yang baru kita dengar. Ada 2 pilihan yang dapat kita ambil dalam hal tersebut. Apakah kita menjadi orang yang melihat keberhasilan orang memperoleh income secara online, ataukah kita termasuk kedalam orang yang memperoleh Income seperti mereka?. Jika anda ingin termasuk kedalam orang yang memperoleh penghasilan melalui Bisnis Online, maka anda dapat mencoba menerapkan hal yang akan kami bagikan berikut ini.

Banyak cara atau bidang dalam dunia online yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan. Jadi mungkin anda dapat mencari berbagai langkah untuk memulai usaha sampingan anda dalam dunia maya ini. Hal yang akan Portal Bisnis Bersama bagikan kali ini adalah langkah awal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari dunia maya.

     1. Kumpulkan Informasi

3 Langkah Awal Mendapatkan Income Sampingan OnlineHal pertama dan terpenting untuk memulai bisnis online yang sukses adalah Informasi. Kenapa informasi sangat penting? Dengan adanya informasi, anda akan mengetahui apa yang harus anda gunakan atau tawarkan dalam bisnis anda. Jadi anda harus mengumpulkan berbagai infomasi yang berkaitan dengan hal - hal yang paling diminati atau dicari oleh masyarakat di dunia maya saat ini. Karena jika hal yang paling dicari adalah baju wanita, sedangkan anda menjual baju pria, mungkin memang ada yang membeli produk anda, tetapi tentu tidak sesukses yang menjual baju wanita. Jadi kumpulkanlah informasi sebanyak - banyaknya.

     2. Bangun Perusahaan Anda

Seperti halnya usaha offline, anda juga membutuhkan perusahaan dalam usaha online anda. Apa yang dimaksud dengan perusahaan dalam dunia maya? Yang akan menjadi perusahaan anda disini adalah website. Oleh karenanya, jika anda ingin berjualan di dunia maya, anda membutuhkan website untuk menjalankan usaha anda. 

Website tersebut akan berisi penjelasan akan jasa maupun produk yang anda tawarkan kepada calon pembeli. Jika memang anda kurang memiliki kemampuan untuk membangun sebuah website, ada berbagai jasa pembuatan website yang dapat anda cari di google. Hal yang perlu anda ingat adalah jangan lupa untuk selalu update informasi tentang jasa dan produk anda.

     3. Kreatif dan Pandai Memilih

Jika anda ingin sukses dalam mencari penghasilan di dunia maya, anda harus menjadi orang yang kreatif, sehingga orang akan tertarik untuk membeli di tempat anda. Jika kita ambil contoh pada langkah nomor 1, anggaplah ada 10 orang yang menjual pakaian wanita, maka anda harus memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh 9 orang pesaing anda yang lain. Oleh karenanya anda harus kreatif dalam menarik pelanggan.

Salah satu cara lainnya adalah dengan berkecimpung di peluang yang sedikit peminatnya, seperti halnya contoh yang tadi, jika hanya 2 orang yang menjual pakaian pria, maka anda tidak perlu terlalu kreatif, karena saingan anda hanya 1 orang. Tapi tentu saja peminatnya sedikit. Intinya anda harus menjadi orang yang kreatif dan pandai dalam memilih bidang yang ingin anda geluti.

     4. Promosi

Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah promosi. Karena ini juga merupakan langkah penting yang berhubungan dengan keberhasilan bisnis online anda. Tidak ada artinya jika anda memiliki jasa dan produk yang bagus tapi tidak ada yang mengetahuinya. Satu - satunya cara untuk mendapatkan penghasilan yang banyak di bisnis online anda adalah dengan mendatangkan pengunjung sebanyak - banyaknya ke website anda.

Di zaman sekarang ini, ada begitu banyak cara untuk mempromosikan website anda, mulai dari yang gratisan sampai yang jutaan. Seperti twitter, facebook, instagram, iklan baris, iklan PPC, iklan PTC, dan banyak media lainnya. Pilihlah sesuai keinginan dan budget anda. Tetapi jika anda hanya ingin mengeluarkan biaya sekali saja, maka disarankan anda menggunakan uang anda untuk berlajar atau menggunakan jasa SEO. Karena dengan demikian website anda akan berada di halaman pertama perncarian google untuk kata kunci yang anda inginkan.

Bagaimana menurut anda? Mudah bukan untuk memulai usaha anda di dunia maya ini? Hal yang harus anda miliki adalah kesabaran dan ketekunan. Karena semua pasti butuh proses dan kerja keras. Jika anda hanya berusaha dengan setengah hati, maka penghasilan anda pun akan masuknya setengah - setengah. Jadi harus SEMANGAT ya, hehe

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini