4 Bisnis Kreasi Handmade Yang Menarik

Banyak jenis bisnis yang menarik untuk dilakukan. Salah satu yang ada adalah bisnis kreasi handmade. Bisnis satu ini terbilang membutuh ide kreatif dan tenaga. Mengingat handmade adalah karya yang dihasilkan dari ide yang turun ke tangan. Sampai saat ini bisnis kreasi handmade masih banyak ditemukan. Pelaku bisnis UKM juga tertarik menjalankan bisnis yang selalu dihadirkan dalam aneka kreasi yang menarik. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis kreasi handmade maka harus mampu memiliki ide kreativitas dan inovasi yang tinggi. Dua kunci utama yang tidak boleh luntur. Sebab kreasi handmade akan menjadi menarik ketika ide yang dituangkan mampu menghasilkan karya yang indah. Berikut ini adalah empat pilihan untuk Anda dalam memulai sebuah bisnis kreasi handmade.

Kreasi Handmade Kain Flanel

4 Bisnis Kreasi Handmade Yang Menarik
Kain flanel mudah dibeli di toko aksesoris. Warna-warni kain flanel membuat kain ini sering digunakan dalam kreasi handmade. Harga yang terjangkau dan mudah untuk dibentuk berbagai kreasi handmade membuat kain flanel termasuk kain yang kerap menghdiupkan dunia bisnis. Apa yang dapat Anda kreasikan dari kain flanel tentu sangat banyak. Mulai dari gantungan kunci, gantungan handphone, gantungan nama, sampai bingkai foto. Aplikasi perpaduan beberapa warna menarik akan menghasilkan kreasi handmade yang menarik minat pembeli.

Kreasi Handmade Kain Kristik

Kain kristik terkenal di beberapa tahun yang lalu. Sudah semakin luntur dipikiran orang mengenai apa itu kristik. Tentu jika Anda mau menghidupkan kembali kreasi handmade kristik maka menjadi peluang emas untuk dilakukan. Buatlah bisnis kreasi handmade menggunakan kain kristik. walaupun membutuhkan keahlian kristik dan waktu lama dalam produksi, tidak masalah asalkan kreasi handmade yang Anda ciptakan menarik. Seperti membuat bingkai bergambar kreasi kristik, taplak meja kristik, atau tatakan gelas kristik.

Kreasi Handmade Pita Jepang

Pita Jepang menjadi bahan kreasi yang sering digunakan terutama untuk anak-anak sekolahan dalam membuat prakarya. Bisnis kreasi handmade dari pita Jepang maka Anda dapat membuat sebuah bunga. Kreasi handmade hiasan meja dari pita Jepang juga dapat diciptakan dengan warna-warni. Bahkan pita Jepang juga dapat digunakan sebagai aplikasi kreasi handmade yang lain.

Kreasi Handmade Dari Barang Bekas

Barang bekas terbilang bisnis kreasi handmade yang ekonomis dan menguntungkan. Anda dapat membuat celengan dari karton bekas dan kemudian dilapisi cat dan gambar kartun adalah bisnis yang menjanjikan. Barang bekas dari pembungkus produk tertentu dapat disulap menjadi kantong, dompet, dan tas. Tidak ada alasan kotor ataupun aneh menggunakan barang bekas menjadi kreasi handmade. Sebaliknya, kini bisnis yang mengedepankan sayang lingkungan atau go green ini banyak dilakukan oleh UKM.

Jadi, tinggal pilih saja, mana dari keempat bisnis kreasi handmade di atas yang mudah untuk Anda lakukan.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini