4 Minyak Aroma Terapi Ini Ampuh Lepaskan Stress

Aroma Terapi Melepas Stress

Stress merupakan suatu bentuk ketegangan fisik, emosi, mental, dan juga psikis. Bentuk ketegangan ini pun dapat berpengaruh besar pada aktivitas harian yang Anda lakukan. Dampak negatif lainnya bahkan dapat menyebabkan penurunan produktivitas, memicu penyakit, dan gangguan mental. Anda tidak perlu khawatir sebenarnya karena ada sejumlah cara yang dapat dicoba untuk melepas stress. Salah satu caranya adalah dengan mencium aroma terapi.

Perlu Anda ketahui bahwa dari 5 panca indera yang dimiliki manusia indera penciuman merupakan satu-satunya sistem indera yang terhubung langsung dengan pusat pengendali emosi dalam otak. Inilah mengapa perawatan dengan aroma terapi dapat membantu meredakan stress secara efektif.

Penyebab stress cukup beragam. Kejadian sehari-hari yang menimbulkan kesedihan adalah salah satu pemicu stress yang paling umum. Selain itu stress juga dapat dipicu karena tuntutan pekerjaan, lingkungan fisik, hubungan interpersonal, dan masih banyak lagi. Sebisa mungkin hindari faktor penyebab stress tersebut. Adapun bila stress sudah terlanjur datang coba lakukan perawatan dengan minyak aroma terapi. Berikut terdapat 4 minyak aroma terapi yang dapat Anda coba untuk melepas stress tubuh:

1.   Mawar

Minyak aroma terapi bunga mawar ternyata dapat membantu menghilangkan kecemasan dan sekaligus menggugah kembali suasana hati yang sedang sedih. Minyak aroma terapi ini juga ampuh menyeimbangkan kadar hormon di tubuh supaya stabil kembali yang pastinya dapat membuat tubuh Anda kembali rileks dan terhindar dari stress.

2.   Melati

Aroma terapi bunga melati diketahui memiliki efek seperti valium dalam hal menenangkan syaraf yang tegang. Minyak aroma terapi ini dapat mengendalikan stress secara efektif dan meningkatkan kegembiraan seseorang dengan cara menurunkan kecemasan.

3.   Lavender

Minyak aroma terapi lavender ampuh memperlambat gelombang otak yang terlalu cepat. Hal ini jelas bermanfaat mengetahui kecepatan gelombang otak akan sangat cepat saat seseorang tengah mengalami stress. Dengan menghirup aroma terapi lavender, gelombang tersebut dapat diperlambat dan membuat Anda merasa lebih tenang serta santai kembali.

4.   Bergamot

Bergamot bisa didapatkan dari kulit jeruk. Aroma terapi yang satu ini sangat segar dan memberi efek menyegarkan. Menghirup aroma terapi bergamot diketahui dapat merangsang hipotalamus di otak kembali aktif sehingga lebih tenang dan terhindar dari stress.

Itulah 4 macam minyak aroma terapi yang diketahui ampuh melepaskan stress tubuh. Minyak aroma terapi tersebut kini semakin mudah didapat di pasaran dengan harga terjangkau. Tentu perawatan dengan minyak aroma terapi di atas lebih efektif dan efisien dalam meredakan stress. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Jadi tidak perlu repot-repot melakukan perawatan di salon kecantikan. Cukup menarik bukan. Apakah Anda tertarik mencoba? Semoga info kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini