10 Langkah Make Up Sempurna dan Alami

Ini dia hal yang ditunggu oleh para wanita. Salah satu hal yang diinginkan oleh setiap wanita adalah tampil mempesona. Untuk tampil mempesona, wanita akan memilih untuk tampil menggunakan make up, baik yang sederhana maupun yang norak. Terkadang banyak kendala yang kita alami saat menghias wajah, dalam artikel ini kita akan berbagi sedikit tentang langkah yang dapat kita lakukan untuk menjadikan make up yang sempurna dan tahan lama.


     1. Menutup Flek

10 Langkah Make Up SempurnaTerkadang di wajah seseorang terdapat flek, noda maupun bekas jerawat. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat menggunakan concealer yang berfungsi untuk menutup noda dan bekas jerawat. Concealer yang paling mudah digunakan adalah yang cair, karena akan menutupi noda dengan halus dan merata. Tetapi tidak ada salahnya jika anda menggunakan yang stik, hanya saja untuk mendapatkan hasil yang halus dan merata, anda harus mengoleskannya pada jari manis untuk kemudian anda oleskan pada noda yang ingin ditutup.

     2. Alis Rapi dan Alami

Untuk mendapatkan alis yang rapi, ada baiknya anda menggunakan sikat alis yang telah di semprotkan sedikit hair spray. Jika anda ingin menggunakan pensil alis, maka gunakanlah pensil alis yang empuk dan memiliki ujung yang runcing. Agar tidak terlalu tebal dan terlihat alami, ada baiknya agar pensil alismya tidak di tekan.

     3. Bedak

Untuk terlihat alami, ada baiknya anda menggunakan bedak tabur dengan kuas. Hanya saja agar kulit terlihat mulus, sebelum menggunakan alas bedak, anda menggunakan pelembap yang berbahan dasar air. Tetapi jika anda ingin menggunakan bedak layaknya riasan pesta yang tebal, maka anda dapat menggunakan spons yang di tepuk pada wajah dan terakhir menggunakan kuas.

     4. Hilangkan Mata Lelah

Untuk mengakali mata lelah atau yang sering dikenal juga dengan istilah mata panda adalah dengan menggunakan eyeliner putih di bagian bawah mata. Agar menjaga penampilan sehingga tidak terlihat terlalu berlebihan, ada baiknya untuk menjaga bagian pangkal dan ujung mata agar tidak menggunakan eyelinernya secara berlebihan.

     5. Eyeliner Tahan 

Di langkah ke 4, kita menggunakan eyeliner untuk mengakali mata panda. Tetap bagaimana jika eyeliner tersebut luntur ketika terkena panas? Tentu itu akan merusak penampilan kita. Oleh karenanya, sebelum menggunakan eyeliner ada baiknya kita menggunakan pelembap mata, yang selanjutnya di lapisi dengan concealer.

      6. Hilangkan Tampilan Mata Sipit

Terkadang ada yang kurang percaya diri dengan mata sipit. Salah satu alasannya adalah banyak ejekan dari teman. Nah, bagi anda yang kurang percaya diri dengan mata sipit, itu bukan lagi masalah. Karena saat ini mata sipit dapat kita akali sehingga terlihat lebih besar. Yaitu dengan menggunakan eye shadow berwarna gelap, seperti hitam, abu - abu, ungu tua atau coklat tua. Jangan lupa menggunakan scotch tape sehingga menampilkan kesan lipatan pada mata.

     7. Pesek jadi Mancung

Ada 3 langkah mudah untuk membuat hidung anda terlihat mancung. Pertama adalah gunakan tinted moisturizer, kemudian buatlah bayangan atau shading sehingga hidung anda terkesan mancung, terakhir tambahkanlah bedak di atas garis shading agar terlihat alami dan dapat membaur dengan wajah.

     8. Warna Gelap pada Bibir

Mungkin bagi anda yang memiliki bibir berwarna gelap sering langsung menggunakan lipstik dengan warna yang anda inginkan. Hal tersebut menyebabkan anda tampil secara sempurna. Untuk menyempurnakannya, ada baiknya sebelum anda menggunakan lipstik dengan warna yang anda inginkan, anda menggunakan terlebih dahulu lipstik gelap, kemudian oleskan alas bedak. Dengan demikian tampilan bibir anda akan terlihat lebih menarik. Anda juga dapat menambahkan lipgloss di atas lipstik dengan warna yang anda inginkan tersebut.

     9. Bibir Pecah

Satu masalah lagi yang sering kita alami tentang bibir adalah seringnya bibir pecah - pecah. Untuk mengatasinya cukup mudah, anda hanya harus menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik.

     10. Lipstik Tahan Lama

Dari tadi kita sudah membicarakan tentang lipstik. tetapi apalah arti lipstik yang kita gunakan jika tidak tahan lama. Untuk mengatasinya, bingkailah bibir anda dengan warna yang sama terlebih dahulu, kemudian sapukan lipstik seperti biasa, tempelkan pada tisu dan bubuhkan sedikit bedak tabur pada bibir, kemudian diakhiri dengan mengoleskan kembali lipstik pada bibir anda.

Itulah sedikit langkah untuk membuat make up anda terlihat sempurna dan alami. Semoga dengan artikel ini anda dapat tampil dengan percaya diri yang lebih. 

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini