Tips-Tips Kesehatan Untuk Calon Ayah

Tips-Tips Kesehatan Untuk Calon Ayah





Sudah Siap Jadi Ayah?

Apakah Anda sudah siap menjadi seorang ayah? Memiliki momongan memang menjadi satu dambaan bagi setiap pasangan. Agar segera memiliki anak sebetulnya bukan hanya kesehatan dari pihak ibu saja yang mesti diperhatikan. Kesehatan Anda sebagai calon ayah juga penting terlebih sebelum terjadinya proses pembuahan. Ada banyak tips kesehatan yang perlu diperhatikan oleh calon ibu agar cepat hamil, demikian pula halnya dengan Anda sang calon ayah. Calon ayah haruslah menjaga kesehatan dengan cara membiasakan gaya hidup sehat sedini mungkin. Hal ini karena kesehatan calon ayah juga memiliki andil besar dalam kehamilan sang istri. Bagaimana penjelasannya lebih lengkapnya?

Perlu disadari bahwa kesehatan seorang pria berpengaruh langsung pada kualitas dan kuantitas spermanya. Sehat tidaknya sperma yang dihasilkan dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini memang tidak jauh beda dengan kesehatan wanita yang berpengaruh langsung pada kesehatan sel telur. Oleh karena itu, bila Anda sudah siap menjadi seorang ayah perhatikan benar kesehatan Anda. Anda harus benar-benar menjaga kesehatan supaya tubuh tetap priam. Berikut ini ada beberapa tips kesehatan yang dapat Anda terapkan agar lebih sehat dan makin siap menjadi seorang ayah baru:

·       Lakukan Olahraga Rutin

Lakukan olahraga secara rutin. Olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan juga vitalitas kaum pria. Adapun olahraga kardio menjadi salah satu olahraga yang disarankan. Sebagai permulaan Anda bisa melakukan olahraga kardio dengan durasi 30-45 menit setiap minggunya. Lakukan secara rutin dan rasakan khasiatnya.

·       Pangkas Berat Badan Berlebih

Jika Anda memiliki masalah dengan berat badan berlebih, coba lakukan upaya untuk memangkas berat badan Anda. Kegemukan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma. Selain itu, kegemukan juga cukup berisiko diturunkan kepada anak. Oleh karena itu, upayakan untuk memiliki berat badan ideal. Kurangi mengonsumsi makanan berlemak, dan berkarbohidrat tinggi. Perbanyak makanan berprotein dan serat.

·       Jauhi Alkohol

Jauhi alkohol. Dari sebuah penelitian diketahui ternyata alkohol dapat menyebabkan pembentukan sperma abnormal. Oleh karena itu, bila sebelumnya Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol hentikan segera kebiasaan kurang sehat tersebut. Sebisa mungkin jauhi alkohol dan bila perlu stop total mulai dari sekarang.

·       Penuhi Asupan Vitamin Tubuh

Penuhi asupan vitamin tubuh setiap hari. Vitamin memiliki peran penting dalam kaitannya menjaga kesehatan tubuh kaum pria. Anda dapat mengonsumsi suplemen tambahan atau buah-buahan segar kaya vitamin.

Demikian tips-tips kesehatan untuk Anda calon ayah. Dengan membiasakan diri menerapkan gaya hidup sehat seperti yang disebut di atas, maka kualitas dan kuantitas sperma dapat tetap terjaga. Sperma yang dihasilkan pastinya pun akan lebih sehat. Tentu hal ini semakin meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini