5 Cara Asyik dan Unik Menurunkan Berat Badan

5 Cara Asyik dan Unik Menurunkan Berat Badan

oleh : Portal Bisnis Bersama




Menurunkan Berat Badan Susah?

Siapa tidak ingin memiliki tubuh ramping dan langsing? Tentu setiap orang tidak ingin bermasalah dengan berat badan berlebih. Memiliki berat badan berlebih di satu sisi cukup mengganggu pergerakan tubuh. Bergerak akan terasa sulit dan berat. Namun, tidak sedikit orang mengaku menurunkan berat badan bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Program diet yang digadang-gadang dapat menurunkan berat badan pun dirasa cukup menyiksa. Alhasil tidak sedikit yang menyerah melakukan program diet. Apakah Anda juga bosan dengan cara diet ketat yang menyiksa? Berikut ada 5 cara asyik dan unik menurunkan berat badan yang dijamin cukup efektif dengan hasil memuaskan:

1.   Biasakan Minum Air Hangat

Sebagian besar orang menghindari air hangat dan lebih memilih air dingin. Sebenarnya kebiasaan minum air hangat baik dilakukan. Hal ini karena air hangat dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Bagaimana bisa? Air hangat dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak akan makan secara berlebihan. Nafsu makan akan tertekan secara alami. Jadi mulai dari sekarang coba ganti air minum dingin Anda dengan air hangat.

2.   Kurangi Waktu Nonton TV

Apa hubungan menonton TV dengan berat badan berlebih? Jika diamati sebagian besar orang senang menggabungkan waktu makan dengan menonton TV. Kebiasaan makan sambil menonton TV ini ternyata mengurangi perhatian Anda akan seberapa banyak jumlah makanan yang masuk dalam tubuh. Alhasil tanpa disadari jumlah makan yang masuk dalam tubuh dapat berlebih. Maka daripada itu, hentikan kebiasaan makan sambil menonton TV mulai dari sekarang.

3.   Hindari Makan dengan Baju Longgar

Menggunakan baju longgar saat makan juga dapat membuat Anda lupa akan banyaknya makanan yang dimakan. Hal ini karena Anda cenderung merasa nyaman dan dapat menambah prosi makan tanpa terduga. Oleh karena itu, Anda cobalah menggunakan baju ketat saat makan supaya tubuh merasakan sesak dan menghentikan kegiatan makan.

4.   Perkaya Bakteri Probiotik

Bakteri probiotik adalah bakteri baik yang berperan penting dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh. Bakteri probiotik juga dapat menekan nafsu makan secara efektif. Bakteri baik ini dapat Anda peroleh dari acar dan yogurt yang dapat menyeimbangkan sistem pencernaan tubuh.

5.   Makan Sambal

Sambal memiliki cita rasa pedas yang nikmat. Masakan Indonesia sendiri kebanyakan disajikan dengan sambal sebagai pelengkap. Sensasi pedas dari sambal ini ternyata sangat efektif meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan menghambat perkembangan sel lemak. Alhasil berat badan dapat dikendalikan secara lebih mudah.

Itulah 5 cara asyik dan unik menurunkan berat badan. Tentu sejumlah cara di atas lebih mudah dilakukan dan tidak menyiksa seperti halnya diet ketat. Selamat mencoba dan semoga sukses.


Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini