4 Langkah Tunda Kerutan Wajah

Setiap manusia yang hidup pasti akan mengalami penuaan. Salah satu efek dari penuaan adalah terjadinya keriput atau yang disebut juga kerutan pada wajah. Hal ini normal terjadi dalam hidup. Hanya saja ada 3 waktu berbeda orang mengalami hal tersebut. Terlalu cepat, yaitu orang yang mengalaminya di usia yang masih tergolong muda. Normal, yaitu orang yang mengalami ini di usia yang memang standar.


Yang terakhir adalah Terlalu Lama, yaitu orang yang walaupun sudah tergolong lanjut usia tetapi kerutannya masih sedikit bahkan tidak terlihat. Hal ini tentu yang kita inginkan, oleh karenanya Portal Bisnis Bersama akan memberikan beberapa langkah untuk menunda kerutan wajah sehingga anda termasuk dalam jenis orang yang mengalami kerutan di golongan waktu terlalu lama.

4 Langkah Tunda Kerutan WajahAda beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kerutan di wajah, seperti paparan sinar matahari, polusi, ekspresi wajah, usia dan rokok. Hal - hal tersebut membuat jumlah dan fungsi serat kolagen dan elastin berkurang sehingga kekenyalan kulit juga berkurang. Apa saja yang dapat kita lakukan untuk mengurangi keriput?

     1. Olahraga

Untuk meningkatkan proses perbaikan sel, maka oksigen harus terpenuhi pada jaringan kulit. Oleh karenanya, kita membutuhkan olahraga yang melatih kinerja jantung. Dengan kinerja jantung yang baik, maka peredaran darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh pun akan baik.

     2. Gunakan Tabir Surya

Salah satu faktor yang menyebabkan keriput adalah paparan matahari yang berlebihan. Karena dengan banyaknya paparan matahari, akan memberikan efek negatif bagi kulit, seperti kulit mati yang bertumpuk, pigmen yang bertumpuk dan juga kerusakan serat elastin dan kolagen. Oleh karenanya, tabir surya adalah salah satu hal yang sangat baik untuk menjegah timbulnya keriput di kulit.

     3. Cukup Tidur

Kulit akan terlihat kasar dan kusam jika anda kurang tidur. Bahkan jika berlangsung secara terus menerus, hal tersebut akan menghambat perbaikan sel kulit sehingga muncul keriput. Karena tidur malam adalah saat terbaik untuk perbaikan sel yang rusak. Oleh karenanya, disarankan anda tidur malam sekitar 7 - 8 jam. Jika memang anda susah untuk tidur teratur dan tepat waktu, mungkin 5 langkah tidur teratur adalah artikel yang wajib anda baca.

     4. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit, maka sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Karena semakin banyak kandungan air pada kulit akan membuat kulit semakin kenyal. Konsumsi air putih juga akan membantu melembapkan kulit, sehingga akan mempermudah kulit untuk memperbaiki diri.

Terkadang kerutan pada wajah akan mengurangi percaya diri seseorang. Jika anda merasa termasuk dalam orang yang seperti itu, maka anda harus menerapkan 4 langkah di atas dalam keseharian anda. Anda juga dapat membantu menjaga kulit dari luar, seperti dengan menjaga kebersihan kulit dan menggunakan krim yang cocok dengan kulit anda.

Share on Google Plus

About nanda fr

Selamat datang di Portal Bisnis Bersama Temukan berbagai info menarik dan asik untuk di simak,Kami memberikan semua informasi menarik, terupdate, dan yang sedang banyak di bicarakan saat ini